Selasa, 13 April 2010

nama aneh


Anda bosan dengan nama yang Anda gunakan sekarang? Mungkin sekarang bisa beralih dengan menggunakan nama orang-orang China. Mereka menggunakan nama keluarga yang artinya beraneka ragam, seperti "nol," "hantu" atau bahkan "kematian."


Seorang pria dari Propinsi Jianxi menghabiskan waktunya selama 20 tahun hanya untuk mengumpulkan nama-nama yang tidak lazim digunakan oleh orang lain.
Kebanyakan warga Zhang, Wang, Li, Liu dan Chen. Nama-nama tersebut biasa digunakan oleh kebanyakan orang, secara harfiah artinya sama dengan ratusan nama keluarga lainnya.

Tapi ketertarikan Cheng Yinglian dipicu saat dia membaca suratkabar beberapa tahun lalu, dan menemukan bahwa ada seseorang yang memiliki nama keluarga Gui, yang artinya adalah hantu.

Semenjak itu, dirinya melacak semua suratkabar, buku-buku dan semua publikasi lainnya hanya untuk mencari nama keluarga yang langka, hingga akhirnya dia mendapatkan 2 ribu nama.

Nama-nama yang dia temukan seperti Ling, artinya "nol," Cu artinya "cuka," Miao artinya "kedua," dan Yi artinya "satu."

Kepercayaan dan nama masih sangat melekat di China, banyak orang tua yang memberikan nama anak mereka dengan harapan mendapatkan keberkahan dalam hidupnya, sehat kuat dan juga kaya.

Sementara Anda bisa dengan mudahnya mengganti nama dengan menggunakan nama-nama China, berita yang dilansir dari Reuters, Selasa (13/4/2010), tidak menyebutkan berapa banyak orang yang memutuskan untuk memiliki nama dengan menggunakan nama yang memiliki arti "kematian" atau "hantu."

0 komentar on "nama aneh"

Posting Komentar

 

HAHA_CUIH Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez