Kamis, 29 April 2010

0 komentar


crita naruto dmulai 14 thun yg lalu, saat seekor rubah berekor 9 mnyerang desa konoha trcinta, bruntung konoha memiliki hokage ke4 yg bernama yondaime, namun syang, ia hrus mngorbnkan nyawanya sndiri dmi mnyelmatkan konoha.
yondaime lalu menyegel rubah berekor 9 tsb ktubuh anaknya sndiri dngn alasan tertntu..
brtahun2 brlalu, trsebutlah naruto yg tak lain mrupkan anak dri hokage ke4 yg dtubuhnya tersegel rubah brekor 9.. namun malang nsib naruto, ia hdup sbatang kara d konoha, ia pun dibenci org2 d skitarnya karana mreka mnganggp naruto mrupkan monster yg berbhaya, namun naruto tak mdah mnyerah. ia brusaha kras agar org2 mw mengakui kbereadaannya, maka stiap hari ia brbwy kenkalan agar org dsekitrnya mmperhtikanny..
akhirnya, ada seorang gru yg bernama iruka yg simpati trhadap naruto, ternyata ia teringat akan masa kcilnya yg senasib dngn naruto. bagi naruto, guru iruka sngat pnting dlam hdupnya, karna beliau adlah org pertma yg mw mengakui kberadaannya..

ok, tnggu crita slanjtnya y..
total episode naruto ad 220, bnyk jg kn?
blum lg yg naruto shippuden, smpe skrng ajj, uda ad 158 episod..
aaaaaaahh,, jd gk sbar nh mw nontn episode slanjutnya..

Jumat, 23 April 2010

Naruto

0 komentar
naruto oh naruto, anime yg stu ini emang uda ngebuat akk jtuh cinta bgt..
awalnya sh gk bgtu suka, but.. sesuatu uda ngerubhnya..

uhmmm..
akk prknlkan ajj dh tkoh2 pntingnya y,
naruto, sasuke, sakura, shikamaru, ino, chouji, kiba, hinata, shino, lee, ten-ten, neiji,mreka adlah tman2 seangkatan naruto yg jga gk klah krennya..
truss jga ad kakashi, guy, kurenai, n' asuma. mreka ini mrupkn gru kren dri mrid2 ditas, tentu jj mreka smwa ud level jounin dong..
hokage, itu adlah gelar yg dibrikan utk org yg terhbt d konoha..

truss ad jga tim akatsuki yg bkin seruu film yg stu ini..

tnggu crita slanjutnya y..

Rabu, 21 April 2010

IPA atau IPS???

2 komentar
penjurusan,
penjurusan,
penjurusan,
ntar lg kta bakalan ngadepin pilihan sulit yg nntinya bakal nentuin masa depan kta sndiri
plih IPA atau IPS???
sbagian org bnyak yg mandang klas IPS sbelah mata!
bgiku sma ajj,mw IPA kek,IPS kek..
yang jlas sesuai ama bdang yg kta inginkan,
akk hrap kta yg bkalan milih gk akan nyesel ma pilihan kta nntinya
moga kta bsa lbih "bijak" dlam nentuin plihan hidup
karna ini slah stu jlan mnuju masa dpan, :):):)

Selasa, 13 April 2010

nama aneh

0 komentar

Anda bosan dengan nama yang Anda gunakan sekarang? Mungkin sekarang bisa beralih dengan menggunakan nama orang-orang China. Mereka menggunakan nama keluarga yang artinya beraneka ragam, seperti "nol," "hantu" atau bahkan "kematian."


Seorang pria dari Propinsi Jianxi menghabiskan waktunya selama 20 tahun hanya untuk mengumpulkan nama-nama yang tidak lazim digunakan oleh orang lain.
Kebanyakan warga Zhang, Wang, Li, Liu dan Chen. Nama-nama tersebut biasa digunakan oleh kebanyakan orang, secara harfiah artinya sama dengan ratusan nama keluarga lainnya.

Tapi ketertarikan Cheng Yinglian dipicu saat dia membaca suratkabar beberapa tahun lalu, dan menemukan bahwa ada seseorang yang memiliki nama keluarga Gui, yang artinya adalah hantu.

Semenjak itu, dirinya melacak semua suratkabar, buku-buku dan semua publikasi lainnya hanya untuk mencari nama keluarga yang langka, hingga akhirnya dia mendapatkan 2 ribu nama.

Nama-nama yang dia temukan seperti Ling, artinya "nol," Cu artinya "cuka," Miao artinya "kedua," dan Yi artinya "satu."

Kepercayaan dan nama masih sangat melekat di China, banyak orang tua yang memberikan nama anak mereka dengan harapan mendapatkan keberkahan dalam hidupnya, sehat kuat dan juga kaya.

Sementara Anda bisa dengan mudahnya mengganti nama dengan menggunakan nama-nama China, berita yang dilansir dari Reuters, Selasa (13/4/2010), tidak menyebutkan berapa banyak orang yang memutuskan untuk memiliki nama dengan menggunakan nama yang memiliki arti "kematian" atau "hantu."

Sabtu, 10 April 2010

Inflasi

0 komentar

Pengertian Inflasi

Inflasi menurut ilmu ekonomi adalah suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus. Dengan kata lain, inflasi juga merupakan proses menurunnya nilai mata uang secara continue.

Mengukur Inflasi

ada satu cara sederhana untuk mengukur Inflasi yang mudah dipahami oleh orang-orang yang berpikir sederhana (alias awam). Yaitu dengan memperhatikan nilai nominal uang kertas yang paling rendah dan yang paling tinggi yang beredar sekarang. Kemudian dibandingkan dengan nilai nominal uang kertas yang paling rendah dan yang paling tinggi yang berlaku pada periode sebelumnya. Periode yang digunakan jangka waktunya dalam puluhan tahun (10 tahun, 20 tahun, dst).

sekarang kita lihat uang kertas yang ada di sekitar kita. Nilai nominal uang kertas yang paling rendah adalah Rp. 1.000, dan nilai nominal uang kertas yang paling tinggi adalah Rp. 100.000.
Selanjutnya, kita bandingkan dengan uang kertas yang beredar 10 tahun yang lalu. Saat ini tahun 2010 berarti 10 tahun yang lalu adalah 2000. Nilai nominal uang kertas yang paling rendah adalah Rp. 100 (tahun emisi 92), dan nilai nominal uang kertas yang paling tinggi adalah Rp. 50.000 (tahun emisi 93).

Dalam 10 tahun terakhir telah terjadi inflasi sebesar : pada level terendah adalah 10x lipat, dari Rp. 100 menjadi Rp. 1.000; sedangkan pada level tertinggi adalah 2x lipat, dari Rp. 50.000 menjadi Rp. 100.000.


Inflasi Tahun 2028

Dengan memperhatikan inflasi selama 20 tahun terakhir, kita bisa memperkirakan tingkat inflasi yang akan terjadi 20 tahun kemudian tahun 2030. Prediksi inflasi yang terjadi pada tahun 2030 adalah sebesar : pada level terendah yaitu 10x lipat, dari Rp. 1.000 menjadi Rp. 10.000; dan pada level tertinggi juga 10x lipat, dari Rp. 100.000 menjadi Rp. 1.000.000.

Secara sepihak, dapat dinyatakan bahwa pada tahun 2030 nilai nominal uang kertas yang paling rendah adalah Rp. 10.000, dan nilai nominal uang kertas yang paling tinggi adalah Rp. 1.000.000.

0 komentar
reuni!
reuni!
reuni!
gk kerasa uda 3 thun kta brpisah...

Jumat, 09 April 2010

AGHZ_CUIH

0 komentar


kngen bgt
uda lma rsanya gk mnikmati kbersamaan breng mreka
sjak tmat SMP uda jrang ktemu
soalnya pada nyebar ngelanjutin SMA tuk ngejar cta2
pda sbuk dngan urusan msing2

nisa sii bonga'
ghina sii bodo
haryn sii bego'
zola sii jeleg

hahaha....
nostalgia
itu adlah nma panggilan kmi msing2
wlaupun skarang kmi masii bsa ktemu, tpi gk se2ring dlu
pdahal bru 1 thun kmi brpisah
tpi rsanya uda lma bgt,
apalagi klo uda tmat SMA
kmi psti tmbah jrang ktemu lagi

bsa gk y, akk dapetin shabat kayak mreka lg???
wlaupun mreka takkan trgantikan :)

Rabu, 07 April 2010

0 komentar

Mahasiswa ITS Ciptakan Pengendali Pointer Lewat Gerakan Mata

0 komentar

Christian Perdana Adistana, mahasiswa jurusan Teknik Elektro, yang berhasil meraih juara I lomba Indonesia ICT Award (INAICTA) 2007 yang digelar Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) dan jadi runner up (merit) Asia-Pasific ICT Award (APICTA) 2007.

INAICTA 2007 merupakan sebuah kompetisi nasional yang kali pertama digelar di tanah air. Dalam lomba inilah Christian Perdana Adistana atau yang sering disapa Chrisper berhasil mempersembahkan piala kemenangannya dan kemudian membawanya ke ajang yang lebih bergengsi yaitu APICTA 2007 yang diselenggarakan di Singapura, akhir November lalu. Juara pertama di ajang Asia-Pasifik ini diraih oleh peserta dari Sri Lanka. Dari Indonesia, peserta yang berhasil meraih juara hanya Chrisper.

Awalnya, pria kelahiran Surabaya 29 November 1985 ini membawa karyanya yang berjudul Human Computer Interface Using Eye Movement untuk mengikuti seleksi proposal. Dari 150 proposal pada katagori Education dengan subkatagori Proyek Mahasiswa dan Siswa Pendidikan Non-Formal, Chrisper lolos ke sepuluh besar. Sehingga berhak mempresentasikan karyanya di hadapan para dewan juri. Dari hasi penilaian juri, Chrisper dinyatakan lolos ke babak tiga besar. Hingga akhirnya, cowok penyuka olahraga basket ini dinobatkan sebagai juara pertama INACTA 2007 dan bersama dua finalis lainnya berhak bertarung lagi di ajang APICTA 2007.

Karya Chrisper berupa alat pengendali mouse komputer yang biasanya digerakkan dengan tangan tapi digantikan dengan sensor gerakan mata. Chrisper menjelaskan, alat ciptaannya itu memanfaatkan sinyal yang dipancarkan oleh mata yang kemudian diolah sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengendalikan pointer (panah penunjuk) pada komputer.

Alat ini ditujukan untuk semua orang tapi aplikasi penggunaanya paling tepat ditujukan pada orang-orang yang mengalami cacat fisik, terutama pada bagian tangan. "Alat ini masih memerlukan pengembangan lebih lanjut karena masih ada kelemahan-kelemahan seperti akurasi rendah dan hanya bisa melakukan gerakan-gerakan sederhana kanan-kiri dan atas-bawah seperti lewat lirikan dan kedipan mata," papar sulung dua bersaudara dari pasangan Gunadi Adistana dan Sinarwati Solaiman.

Untuk penggunaannya, alat yang dilengkapi dengan alat sensor ini ditempelkan pada tujuh titik di sekitar mata. Yakni di dua sensor di samping mata, dua sensor di atas mata, dua sensor di bawah mata dan satu sensor tepat di tengah antara mata kanan dan kiri. Komponen yang dibutuhkan untuk membantu kerja alat ini antara lain alat sensor untuk ECG (Electro Cardio Graphic), amplifier, filter untuk menyaring frekuensi sinyal, dan alat untuk akuisisi data.

Untuk tiap gerakan ke kanan-kiri atau atas-bawah, masing-masing diberi jarak antara 1-2 cm sekali geser. Chrisper mengakui alatnya ini masih memiliki ketepatan sensor pada gerakan mata sekira 60-70 persen. "Alat ini juga belum terintegrasikan dengan program Windows, nanti ke depannya akan kami kembangkan ke arah sana," ujarnya. Alat ini dikoneksi ke komputer dengan memanfaatkan USB yang biasanya digunakan untuk printer.

Chrisper mengakui alat ciptaannya ini tergolong unik dibandingkan karya peserta lainya, sehingga mampu meraih juara. Di kancah nasional dan internasional sekaligus, Crisper mengaku alatnya unik. "Yang membuat alat saya ini menang salah satunya karena unik, dan riset alat seperti ini di Indonesia masih sangat jarang," ungkapnya. Keunikan alat Chrisper ini karena yang dipakai sebagai objek adalah sinyal mata yang memiliki sinyal kecil sekali. Bahkan sebagian besar orang tidak memperhitungkannya.

Selain itu, biaya yang dihabiskan Chrisper untuk membuat alat ini tidak tinggi. "Biaya total untuk menyelesaikan alat ini nggak begitu banyak yaitu sekira Rp 800.000," jelas pria yang pernah menjuarai Lomba Cipta Elektronik Nasional (LCEN) 2006 lalu.
0 komentar
:( :( :(
In my darkest of hours

I yearn for the light my life devours
Winter’s at hand
In search of a key, a door, an एंड

“Hear my voice, don’t quail inside the void
nor fear the sound of winter winds around..”

In my darkest of nights
I yearn for the dawn to bring me alive
How to ascend?
while you hold the key that shield my end॥
Come take my hand
and lead me on towards the end
The darkness in मी
 

HAHA_CUIH Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez